Ad Code

 


Forcopimcam Rantau Perlak Mengisi Bulan Ramada Tanam QURMA Di 28 Mejid dan Meunasah

Aceh Timur - Forkopimcam Rantau Perlak menanam pohon Qurma di 28 majid dan Meunasah diwilayah rantau perlak sembari memperingati hari gerakan sejuta pohon sedunia di mana masyarakat dunia selalu menggelar gerakan ini dengan menjaga kelestarian pohon serta menanam kembali bibit-bibit pohon.

Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2022 yang diinisiasi oleh Pak Camat rantau perlak dan dalamrangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadan.

Acara penanaman bibit pohon di acara Hari gerakan sejuta pohon sedunia dengan tema HIJAUKAN BUMI DIBULAN PENUH BERKAH,bertempat di beberapa Masjid dan Meunasah yang berada di wilayah kecamatan Rantau perlak, kabupaten Aceh Timur Sabtu 23 April 2022.

Mukhtardin S.SOS.M.AP hadir dalam acara tersebut dan jajaran Forkopimcam rantau perlak,jajaran pemerintah Desa,tokoh mayarakat,pengurus masjid dan masyarakat rantau perlak.
Mukhtardin S.SOS.M.AP menyampaikan apresiasi kepada semuajajaran di ratau perlak dengan terselenggaranya kegiatan penanaman pohon di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini yang dapat memberikan perlindungan terhadap lingkungan.
“Dan pada hari ini Insya Allah kita akan membuat sebuah kegiatan yang memberikan harapan bagi masa yang akan datang untuk anak cucukita semoga menjadi amalan tambahan bagikita dibulan yang penuh berkah ini,” ucap mukhtardin.

Mukhtardin mengatakan, merawat pohon yang telah ditanam agar tetap tumbuh dengan baik tidak kalah pentingnya dari penanaman pohon.
Mukhtardin mengajak seluruh masyarakat agar melakukan penanaman pohon demi investasi di masa yang akan datang.
“Kita semua harus bareng-bareng bagaimana menanam dan memelihara pohon-pohon yang tentu kita harapkan akan menjadi investasi kita kedepan,”tidaklah benar dan tidak logis bahwa kalau kurma kitatanam dibulan Ramadhan tidak berbuah,kita perlu menyampaikan kepada yang menyampaikan statement bahwa kalau Qurma ditanam di bulan Ramadhan memang tidak langsung berbuah akantetapi kita harus beri pupuk kompos dan merawatnya sehingga lebih kurang 4 tahun kemudian Insyaallah Qurma tersebut baru berbuah ujar Pak camat.

Salah satu tokoh masyarakat rantau perlak menjelaskan dalam pesan-pesannya,”saya sangat senang sekali dalam hal bercocok tanam,jadi saya sangat suka sekali menanam pohon dan dalam kesempatan hari ini pas pada bulan suci ramadan ini dan sambil memperingati hari gerakan sejuta pohon sedunia,kami sangat senang bisa menanam bibit pohon Qurma bareng sama pak Mukhtardin jajaran Forkopimcam,Babinsa dan babinkantibmas wilayah kecamatan rantau perlak para tokoh masyarakat dan pengurus masjid.

Tgk.Abdul Rani menambahkan, “mari kita jaga dan rawat terus untuk memelihara kelestarian alam di wilayah kec.Rantau Perlak ini khususnya wilayah desa kita ini,” jelasnya. (Juanda)