Ad Code

 


Muspika Dan Forum Keuchik Idi Rayeuk Meriahkan HUT RI Ke-77 Adakan Turnamen Bola Kaki

Aceh Timur - Muspika Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, menyelenggarakan Turnamen Bola Kaki antar Gampong (Desa) di kecamatan Idi Rayeuk.

Pembukaan pertandingan bola kaki tersebut digelar usai upacara HUT RI Ke-77 pada hari Rabu (17/8/2022) di lapangan Mon siekurueng.

Kegiatan turnamen ini berkat kerjasama seluruh Para Kepala Desa yang ada dalam wilayah kecamatan Idi Rayeuk 

Camat Idi Rayeuk M.Hasbi SE.MM kepada awak media mengatakan kegiatan ini kita diadakan untuk mempererat silaturrahmi antar Gampong serta sesama pemuda 

Lanjutnya Hasbi, kita buat acara turnamen ini dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Tahun, jadikanlah ajang ini sebagai event menyambung tali persaudaraan sesama gampong jangan jadikan event ini sebagai event permusuhan, kita semua bersaudara, kalah menang itu hal biasa, Alhamdulillah tiga puluh lima desa yang berada di wilayah kecamatan Idi Rayeuk ikut serta. ujarnya camat M.Hasbi.

Edi Saputra selaku  kepanitiaan HUT RI ke 77 menyebutkan Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana sebagaimana kita harapkan bersama, terima kasih kepada semua Keuchik di wilayah kecamatan Idi Rayeuk yang telah ikut berpartisipasi dalam Event ini, semoga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat terjalin kembali lewat kegiatan ini.

Adapun pertandingan bola kaki dalam satu hari di ikuti dua tim hari ini  katanya Edi yang tampil yaitu desa gampong Baro vs peudawa Puntong, selanjutnya Keude Aceh berhadapan dengan Alue dua muka S.

Lanjutnya Edi adapun jumlah desa yang ikut berpartisipasi pada turnamen bola kaki yaitu tiga puluh lima desa (35) dan semua ikut serta.

Pertandingan bola kaki di gelar selama dua puluh dua hari di mulai pada tanggal 17 Agustus dan berakhir pada tanggal 7 September 2022.

Untuk juara I diberikan uang tunai Rp 5.000.000,juara II diberikan Rp 3.000.000 sedangkan juara III diberikan Rp 2.000.000 plus berserta trofi piala.Siapapun nanti yang jadi pemenang tetap junjung tinggi sportivitas agar sepak bola ke depan di Idi Rayeuk lebih maju lagi.pungkas Edi.

Ketua Forum Keuchik Idi Rayeuk M.Adam SH. juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung acara ini terutama sekali kepada keuchik yang ada dalam kecamatan Idi Rayeuk.

Adam menyebutkan, acara ini terlaksana karena kesepakatan para keuchik untuk menyelenggarakan turnamen bola pada HUT RI Tahun ini karena sudah 2 Tahun lebih semasa Pandemi kegiatan HUT RI tidak dilakukan, dan terima kasih kepada semua masyarakat  Idi Rayeuk yang telah mendukung kegiatan ini,kepada Bapak Camat, Kapolsek dan Bapak Danramil yang telah memback up acara ini semoga ke depan lebih baik lagi.pungkasnya.(Juanda)