Ad Code

 


Forkompimcam Peureulak Barat Launching Aksi Bergizi di Sekolah Berpusat Di Dayah AMAL

Aceh Timur - Dalam upaya peningkatan cakupan tablet tambah darah pada remaja putri di Kecamatan Peureulak Barat kabupaten Aceh Timur, Dinas Kesehatan melalui puskesmas melakukan launching Aksi Bergizi di Sekolah yang dipusatkan di Dayah AMAL Desa Beusa Seberang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur, Senin (05/09/2022).

Acara tersebut ikut disukseskan oleh ratusan santriwati dayah amal, serta ikut dihadiri oleh forkompimcam yang terdiri dari, Camat Peureulak Barat Murdhani, Kapolsek Dede Moerdhany, Babinsa Pereulak Barat, PKPR Peureulak Barat, Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Desa Beusa Seberang, dan beberapa tokoh lainnya.

Camat Peureulak Barat Murdhani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pihak pesantren yang telah bersedia mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan launching aksi bergizi di sekolah dan mengajak santriwati untuk menjaga kesehatan dan demi cegah stunting.

“saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ayah H.Armis selaku pimpinan Dayah AMAL yang telah mempersiapkan tempat untuk acara launching aksi bergizi, dan bagi santriwati ayo sama-sama kita cegah stunting mulai dari sekarang dan rutin mengonsumsi tablet tambah darah” ujura nya

Pimpinan Dayah AMAL melalui kepala SMP Plus AMAL Muhammad Juanis,Lc dalam sambutannya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap gizi anak-anak di peureulak barat khususnya dan umumnya di aceh.

“kami mewakili dari pimpinan dayah amal Ayah Armis, sangat berterimakasih kepada bapak ibu kesehatan dan forkompimcam semua yang telah peduli terhadap gizi anak-anak kita di peureulak barat ini dan umumnya di Aceh” ucapnya dalam sambutan

Selain minum tablet tambah darah, juga ada kegiatan edukasi gizi dan penyuluhan kesehatan.

Camat Peuruelak Barat menambahkan jika kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu upaya percepatan penurunan stunting di Aceh.

“ini bagian dari implementasi intervensi gizi spesifik dan sensitif dalam upaya penurunan stunting di Aceh. Salah satu layanan intervensi gizi spesifik itu adalah remaja putri mengkonsumsi tablet tambah darah” tambah camat Peureulak Barat

Dan salah satu upaya bersama yang kita lakukan adalah dengan gerakan Aksi Bergizi di Sekolah seperti yang kita lakukan pada hari ini. Ini untuk memastikan remaja putri kita mengkonsumsi Tablet Tambah Darah agar remaja putri ini tidak mengalami anemia.

Dengan minum tablet tambah darah secara rutin, diharapkan mampu mengurangi potensi anemia anak anak remaja dan lahirnya bayi dalam keadaan stunting dari para ibu nantinya, sehingga terciptanya generasi muda Aceh yang sehat dan cerdas yang punya daya saing ditingkat global. (Juanda)