Ad Code

 


Pembina Pusat (JASA) Jaringan Aneuk Syuhada Aceh, Melantik Ketua Serta Pengurus Daerah III Idi Aceh Timur

Aceh Timur - Pelantikan Pengurus JARINGAN ANAK SYUHADA ACEH (JASA) Daerah III IDI Kabupaten Aceh Timur sukses dilaksanakan di Aula pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis 2 Matet 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Komisi VI Tgk.Muhammmad Yunus, Ketua DPRK Aceh Timur Fatah Fikri, Anggota Dewan Aceh Timur dari Komisi E Yahya Ys, Panglima Daerah Noval atau Fit 88 serta Panglima Budi dan seluruh Kombatan Wilayah Peureulak.

Pembentukan organisasi Jasa Aneuk Syuhada Daerah III IDI bertujuan mempererat tali silahturahmi sesama Kombatan GAM.

Selain itu  wadah ini berfungsi sebagai wadah pembinaan bagi anak anak Syuhada yang selama ini terabaikan khususnya realisasi perjanjian MOU Helsinki. 

Organisasi Jasa Aneuk Syuhada Daerah III IDI  diketuai oleh Muhammad Nasir dan wakil Muhammad Fadil. Pelantikan Pengurus dilakukan langsung oleh Pembina Pusat Jasa Aneuk Syuhada III IDI Muhammad Jhon SH.

"Saya berharap kepada segenap jajaran KPA-PA dengan terbentuknya satu wadah Organisasi Jasa Aneuk Syuhada bisa meningkatkan Sportifitas dan SDM untuk meningkatkan Kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak Syuhada baik yang dikota maupun didesa desa ataupun yang berada di pedalaman kampung,Beliau juga mengajak Segenap Kombatan Gerakan Aceh Mardeka ( GAM ) dan seluruh lapisan Masyarkat untuk mendukung kinerja Ketua Daerah yang terpilih bisa melaksanakan tugasnya secara transparansi dan menjujung tinggi nilai-nilai norma-norma Aqidah,Dan Berharap kepada DPRA maupun DPRK agar segera menrelisasikan perjanjian MOu Helsingky  selama ini belum ada satu butir perjanjian terlaksanakan sesuai kesepakatan antara RI dan GAM sesuai butir-butir kesepakan bersama antara Pemerintahan Pusat dengan Gerakan Aceh Mardeka ( GAM ) ucap beliau lewat pidatonya yang singkat."

Penutupan pelantikan Pengurus Jasa Aneuk Syuhada Daerah III Aceh Timur dan beserta Do'a oleh Sekertaris Komisi VI Tgk Muhammad Yunus SHi. (Juanda)