Ad Code

 


Pemkab Aceh Timur Menghadiri HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh Timur ke 49


Aceh Timur - Pemkab Aceh Timur Menghadiri HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh Timur ke 49
Aceh Timur - Kami selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Timur berharap prinsip Orang Aceh "Peu Mulia Jame" perlu menjadi pegangan bagi tenaga medis, khususnya para perawat di Aceh Timur.

Hal tersebut dikatan PJ Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin M.Si dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Dr. Darmawan M. Ali, ST, MISD pada acara HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh Timur ke 49, di lapangan upacara Pemkab setempat, Kamis (16/03/2023).

"Dimana jika ingin mulia, muliakan orang lain, dan apabila ingin terhormat, hormati orang lain. Prinsip dasar ini harus tertanam kuat sebagai kepada kehidupan," ujar Darmawan.
Darmawan juga berpesan kepada para perawat untuk solid guna menggapai tujuan yang diinginkan sesuai dengan program yang dirancang bersama.

Dirinya juga berpesan, tenaga medis hendaknya mengedepankan sifat humanisme dalam setiap langkah dan tugasnya dengan berpondasikan cinta kasih.

"Apabila rasa kemanusiaan menjadi pijakan, maka beban tugas yang diembannya akan terasa ringan, tetapi jika tanggung jawab justeru menjadi beban kerja, maka tugas yang dijalaninya menjadi berat," sebutnya.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Timur, diminta mampu menjadi wadah profesi perawat untuk ikut berkontribusi aktif dalam mengembangkan keprofesionalan dan meningkatkan keahlian perawat yang ada di Aceh.

Pada Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Pihak RSUD dr. Zubir Mahmud, Aceh Timur. (Juanda)