Ad Code

 


Pemkab Aceh Timur Gelar Acara Lepas Sambut Ketua PN Idi


Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Ketua Pengadilan Negeri Idi, Aceh Timur, Apriyanti SH MH yang akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB di Sigli, Kabupaten Pidie.

Posisi yang ditinggal Apriyanti akan diisi oleh Dikdik Haryadi SH MH sebagai Plt Ketua PN Idi. Sebelumnya, Dikdik menjabat sebagai Wakil Ketua PN Idi, Aceh Timur.

Sebagai pejabat yang pernah bertugas di Aceh Timur, Apriyanti turut berterimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur dan unsur Forkopimda lainnya yang telah memberikan dukungan kepada dirinya saat menjadi Ketua PN Idi.

"Saya berterimakasih keapada semua, Bapak-bapak dari Forkopimda yang tekah memberikan dukungan bagi saya dalam melaksanakan tugas dan koordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas di Aceh Timur," kata Apriyanti.

Saat ia menjabat, Apriyanti mengaku bahwa kasus di Aceh Timur paling banyak di vonis mati, dan sebagai perempuan ia juga mengaku bahwa vonis mati itu terbilang berani dilakukan olehnya sebagai perempuan.

"Aceh Timur yang paling banyak vonis mati, dan saya perempuan yang berani itu," pungkasnya, saat memberikan kata-kata sambutan pada acara lepas sambut Ketua PN Idi, yang digelar oleh Pemkab Aceh Timur di aula serbaguna, komplek pendopo Bupati Aceh Timur, pada Rabu (4/1/2023), malam.

Dalam kurun waktu yang tidak singkat, menurut Apriyanti pasti tidak luput dari salah dan khilaf oleh sebab itu dihadapkan para tamu dan undangan ia mohon maaf, serta pamit.

"Dalam saya melaksanakan tugas pasti ada salah kata baik dengan pak jaksa, dengan para hakim, Forkopimda dan lain-lain, saya mohn dimaafkan. Saya juga pamit sebagai pimpinan ,dan saya juga mohon maaf dalam kepimpinan saya mungkin banyak kekurangan. Saya akan melaksanakan tugas pindah ke kabupaten Pidie," pungkasnya.

Plt Ketua Pengadilan Negeri Idi Dikdik Haryadi SH MH yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Ketua turut mengucapkan terimakasih atas penerimaannya di Idi Rayeuk, dan menurutnya baru pertama kali ia menginjakkan kaki di Aceh Timur.

"Semoga saya bisa melanjutkan kepemimpinannya ibu, saya tinggal melanjutkan kehebatan ibu disini. Mohon diterima untuk kerjasama kedepannya," ujar Dikdik Haryadi.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan pengabdiannya selama Apriyanti bertugas di Aceh Timur.

"Kami atas nama Pemerintah Aceh Timur serta segenap unsur Forkopimda dan jajaran masyarakat kabupaten Aceh Timur merasa terharu dengan kembalinya ibu untuk kita melaksanakan acara lepas sambut ini," kata Ir Mahyuddin.

Dengan ibu pengadilan tentu telah banyak yang kita lewati bersama unsur Forkopimda, banyak lika-liku tersendiri dalam memimpin Aceh Timur dan mugkin ini adalah langkah awal menjadi hubungan silaturrahmi ini agar lebih erat lagi dikemudian hari.

"Kami memohon maaf yang sebesar- besarnya dan mungkin ada yang tidak berkenan mohan dimaafkan. Ketika nanti ibu bertugas ditempat yang baru semoga terus maju dan berinovasi dalam bertugas nantinya," ucap Pj Bupati Aceh Timur pada acara lepas sambut itu, yang turut dihadiri oleh semua unsur Forkopimda Aceh Timur.

"Saya selaku Bupati dan masyarat Aceh Timur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Aceh Timur kepada pak Dikdik Haryadi, pemerintah Kabupaten Aceh Timur siapa bermitra dan mendukung pengadilan Idi dalam membangun Aceh Timur, sekali lagi kami ucapakan kepada Bapak wakil ketua pengadilan negeri Idi selamat datang dan selamat bertugas," ungkap Ir Mahyuddin MSi.(Juanda)