Ad Code

 


Aceh Timur Resmi Jadi Tuan Rumah Popda Aceh XVII Tahun 2024


IDI — Kabupaten Aceh Timur ditunjukkan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan ajang pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) Aceh Ke XVII. Penunjukan Kabupaten yang terletak di bagian pantai Timur Aceh ini tertuang dalam surat keputusan gubernur Aceh bernomor 426.2/1100/ 2023.

Surat keputusan diserahkan langsung oleh Asisten III Setda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, kepada ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri. Penyerahan SK itu berlangsung diruang Rapat Sekda Aceh, Senin 29/5.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Aceh Timur Syahril SSTP, MAP, mengatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat siap dan berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan POPDA ke XVII tahun 2024.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Tentunya kita harapkan dukungan semua pihak untuk ikut menyukseskan perhelatan Popda 2024 nanti,” ujar Syahril.

Setelah mendapat surat keputusan itu Syahril mengaku pihaknya akan fokus melakukan persiapan mulai dari Rapat Internal stake holder di Aceh Timur,dan percepatan rehabilitasi venue – venue sehingga perhelatan olahraga dua tahunan ini berjalan maksimal.

Persiapan selanjutnya kata Syahril pihaknya juga akan fokus mempersiapkan penginapan – penginapan yang maksimal bagi kontingen kabupaten/ kota yang hadir nantinya.

“Akan kita sediakan tempat penginapan senyaman mungkin bagi kontingen sehingga tamu-tamu kita yang hadir dapat merasa nyaman selama event berlangsung,” kata Syahril.

“Selain kemajuan di tingkat olah raga, event Popda Aceh ini juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Aceh Timur khususnya. Ini merupakan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” demikian tutup Syahril seraya berharap dukungan segenap unsur stake holder dan seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan dan menyukseskan perhelatan Popda Aceh 2024.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kadispora Aceh Dedy Yuswady,AP beserta unsur perangkatnya, Mewakili Pj. Bupati Aceh Timur yaitu Asisten Ekonomi Pembangunan Sekdakab Aceh Timur, Dr. Darmawan M.Ali, kepala Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Timur Syahril S.STP, M.AP , Kepala Bappeda Aceh Timur Kahal Fajri, ST, MT dan ketua KONI Aceh Timur Dr. Firman Dandi, M.Si.(Juanda)