Ad Code

 


Plt Sekda Hadiri Pasar Murah di Kejaksaan Negeri Aceh Timur


Aceh Timur - Dalam rangka Hari Hari Bhakti Adhiyaksa ke 63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarinu ke XXIII, Kejari Aceh Timur gelar pasar murah yang bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Idi Rayeuk, Kamis 13 Juli 2023.

Terlihat, ratusan warga Idi Rayeuk dan sekitarnya tampak antusias menunggu antrian mengambil kupon untuk mendapatkan sembako murah tersebut.

Komoditi yang disediakan dipasar murah tersebut dengan total Rp. 183.000,- dengan rincian, Beras premium Rp.80.000/10Kg, Gula pasir Rp. 18.000/2Kg, Minyak goreng Rp.31.000/2 liter, telur ayam Rp. 44.000/1 papan, Tepung terigu Rp. 10.000/1 kg.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Timur Dr. Lukman Hakim Tuasikal, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 63.

"Alhamdulillah, giat kita bersama hari ini, juga bertujuan untuk menekan harga pasar bagi masyarakat yang menengah kebawah, semoga giat kita ini bermanfaat bagi masyarakat Aceh Timur," ujarnya.

"Terakhir, kami juga berterima kasih atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan stake holder lainnya," tutup Kajari Aceh Timur.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Aceh Timur T. Reza Rizki, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pasar murah juga untuk membantu warga pasca covid 19.

"Semoga dengan adanya pasar murah, sedikit kita dapat menekan inflasi pasar pasca covid 19 yang mendera Indonesia beberapa waktu lalu," ucap Plt Sekda Aceh Timur.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri yang mengapresiasi giat yang dilakukan oleh Kejari Aceh Timur.

"Kita mengapresiasi pihak kejaksaan Aceh Timur, semoga giat seperti ini bisa terus dilakukan oleh berbagai pihak," kata Tata panggilan akrab Ketua DPRK itu.

Hadir saat pasar murah Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 di halaman Kejari Aceh Timur, Kajari Aceh Timur Dr. Lukman Hakim Tuasikal, SH, MH, Plt Sekda Aceh Timur T. Reza Rizki, SH, M.Si, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Kasatpol PP dan WH T. Amran, E, MM, Plt. Kadis Perdagangan Aceh Timur Fakhrurrazi, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kab. Aceh Timur Furqan Febriansyah.(Juanda)