Ad Code

 


Kunci 109 Dari BMU, Untuk Masyarakat Fakhir Miskin Di Aceh Timur

Aceh Timur - Barisan Muda Ummat (BMU)  kembali menyerahkan satu rumah layak huni kepada fakir miskin di Aceh Timur. Selasa (01/8/2023).

Proses penyerahan kunci rumah kepada ibu Ida Riani diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat Tgk H. M. Yusuf Abdul Wahab (Tu Sop) yang diterima oleh ibu Ida Riani warga Gampong Seuneubok Teungoh, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Ibu Ida Riani yang memiliki anak empat anak yatim dan dua (2) lainnya dari suami yang ke 2 yang masih mempunyai ayah hingga saat ini, yang pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh harian lepas bersama suaminya, sehingga ia tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Imam Besar Barisan Muda Tgk H. M. Yusuf. (Tu Sop) kepada media ini mengatakan, penyerahan rumah yang ke 109 ini adalah bantuan dari masyarakat dan kaum muslimin di Aceh dan  luar Aceh.

“Alhamdulillah ini penyerahan rumah dari donasi saudara kita dari Aceh, luar Aceh, Jakarta, Malaysia, malah ada juga dari orang Aceh dari Eropa yang selalu turut membantu kepentingan masyarakat Aceh yang membutuhkan. Ucap Tu Sop.
 
Imam Besar Barisan Muda Umat (BMU) Tgk. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop dalam pidato singkanya di acara penyerahan Rumah BMU 109 mengatakan, pergerakan BMU tujuannya untuk mencari keberuntungan bukan untuk mencari popularitas dan ketenaran, BMU bukan tempat cari rezeki. Hanya bertujuan mencari income untuk investasi akhirat nanti.

Tu Sop berpesan, salah satu cara menyelamatkan agama ialah dengan pergerakan sosial, jika aspek sosial hancur, maka dalam diri ummat islam jangan harap agama ini mampu bersaing dengan tawaran-tawaran negara asing.

Tu Sop juga berharap kepada masyarakat aceh agar tidak henti dalam berinvestasi untuk akhirat nanti. 

“kita berharap kepada seluruh kaum muslim, agar tidak henti untuk berinvestasi atau bersedekah untuk sesama, sekecil apapun pemberian kita akan menjadi nilai sosial yang tinggi, disaat nilai sosial yang kecil itu kita satukan akan menjadi besar, dan kita akan mampu berbuat apa yang kita harapkann insyaallah,” Harap Tu Sop.(Juanda)