Ad Code

 


Pemkab Aceh Timur Siap Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur siap mendukung dan mengsukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutannya saat memimpin rapat mengatakan, dengan adanya program penyebaran 10 Juta Bendera Merah Putih dari pemerintah pusat yang bertujuan agar pelapisan masyarakat dapat dan bisa memahami sepenuhnya arti perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia di masa lalu.

"Sebarkan sampai pelosok-pelosok diwilayah Aceh Timur dengan begitu akan terciptanya dampak dan sifat nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat yang ada di pelosok dengan begitu keutuhan NKRI akan terjalin dan kuat untuk penerus Bangsa selanjutnya," ucap Pj Bupati Aceh Timur.

Katanya, dengan demikian akan tertanamkan di hati masyarakat arti penting dan akan bisa berdampak memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme untuk selalu cinta tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," demikian sebut Pj Bupati Aceh Timur.

Pj Bupati Aceh Timur melakukan P
penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih yang di dampingi Unsur Forkopimda oleh perwakilan dari Camat dan Organisasi kepemudaan dalam Aceh Timur.

Sementara itu, Plh Kaban Kesbangpol Aceh Timur, Syamsuar, S.Sos menyampaikan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan surat Mentri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/5736/Polpum tanggal 20 Juni 2023 terkait Perihal Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Lebih lanjut disampaikan, pembagian Bendera Merah Putih dengan program pemerintah pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk rakyat Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat dan penerus bangsa Indonesia," ujar Syamsuar.

Diharapkan kepada Ormas (organisasi masyarakat) yang ada agar dapat menyalurkan bendera merah putih ke lapisan masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur agar peringatan 17 Agustus 2022 ini bisa meriah dan bisa menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada masyarakat Aceh Timur," demikian pinta Syamsuar.