Ad Code

 


Perlu Sinergi Dalam Mendidik Generasi Sejak Dini


IDI – Para pemimpin dan orang tua diminta untuk terus berupaya mendidik dan membimbing generasi dari sejak dini, supaya generasi ini bisa menjadi manusia yang berakhlak, dan berilmu untuk memperjuangkan agama islam dimasa yang akan datang.


“Kami meminta kepada para orang tua untuk bersinergi dalam mencetak generasi, bentuklah ia menjadi insan yang berguna di dunia maupun akhirat, dan menjadi penerus kita dimasa yang akan datang,” kata Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, dalam sambutannya pada pembukaan FASI Ke-5 di Mesjid Agung Idi, Jumat (27/10/2023)

Pj Bupati menambahkan, hal itu karena arus perkembangan zaman semakin menuai kecaman terhadap generasi, sebab sekarang ini anak-anak cepat terpengaruh salah satunya dengan narkoba, dan dengan media sosial.

“Jadikan BKPRMI ini menjadi suatu wadah untuk anak-anak kita bisa bernaung disini, jangan biarkan anak tumbuh dengan sendirinya tanpa ada bimbingan, maka teruslah berjuang untuk mencetak generasi yang berbasis masjid dan menjadi insan Qurani,” ujar Mahyuddin.

Sementara itu, Ketua panitia Tgk Ridwan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini. Selain itu, setelah lomba ini berakhir, namun tugas panitia belum selesai, dikarenakan akan membawa peserta untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA).

“Jadi dengan hal itu, kami tak berdaya melakukan itu semua tanpa sumbangsih dan dukungan dari pemerintah maupun orang tua untuk memberangkatkan peserta, semoga anak-anak yang kita bawa nantinya bisa mengharumkan nama Aceh Timur, dan bisa mengikuti perlombaan ke tingkat nasional,” harap Tgk Ridwan.