Ad Code

 


H - 10 Idulfitri Mudik Lebaran, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Patuhi Rambu Lalu Lintas

Aceh Timur - Waktu mudik lebaran Idulfitri 1443 H sisa menghitung hari.Jelang lebaran Idulfitri, Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Aceh Timur, IPTU Trisnawati melalui Kanit Turjawali Bripka ismanto mengimbau warga untuk berhati-hati saat Mudik.

Utamanya bagi mereka yang Mudik dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Bagi pengendara, Bripka Ismanto mengimbau agar mematuhi aturan lalu lintas sepanjang perjalanan saat mudik serta melengkapi surat-surat kendaraan.Hal itu demi menjaga keselamatan untuk sampai ke tujuan dan bisa berkumpul keluarga.

"Sebelum berangkat upayakan dicek dulu kendaraannnya. Pastikan kendaraan betul - betul aman dipakai,"ujar Bripka Ismanto kepada awak media ini,Kamis  (21/4/2022).

Tak hanya itu, Ismanto  itu juga mengingatkan pengendara untuk tidak memaksakan diri bilamana capek mengemudi.Pengendara diminta untuk singgah beristirahat.

Bripka Ismanto juga mengingatkan warga untuk tidak ngebut di jalan ketika sedang mengendarai motor atau mobil saat mudik.

"Utamakanlah keselamatan, jangan karena kita ingin cepat sampai di tujuan lantas ngebut di jalan. Kita harap nanti semua pemudik bisa selamat sampai ke tujuan dengan kondisi yang aman,"ujarnya.

Harapan kami semoga di tahun ini jumlah laka lantas di aceh Timur tidak ada, sayangilah diri sendiri, orang lain dan keluarga yang menenti di rumah.pungkas Bripka Ismanto. (Juanda)