Ad Code

 


Muda Mudi Terjaring Razia Saat Mejeng Di Malam Ramadhan

Aceh Timur - Kelakuan pasangan muda mudi ini tak patut dicontoh. Bayangkan, saat warga lain sedang khusuk beribadah dalam bulan Ramadhan, pasangan yang belum ada ikatan pernikahan ini justru asik memadu kasih di malam bulan suci Ramadhan.

Seperti pantauan beberapa awak media , sejumlah muda mudi ditangkap Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Timur, Minggu (10/04/2022) malam, di pusat pemerintahan, seperti waduk yang gelap, di jalan depan kantor DPRK yang juga gelap, lapangan upacara, serta taman di salah satu perkantoran Aceh Timur di jadikan tempat bermadu kasih.

Mereka ditangkap karena kedapatan sedang asyik pacaran di tempat remang-remang.

Dalam razia itu petugas menemukan pasangan non muhrim sedang asyik berduaan di tempat gelap. Kemudian beberapa muda mudi tersebut diamankan dan  di data dan diberikan pembinaan.

“Orang sedang ibadah taraweh, mereka asik bercinta di tampek gelap”, kata warga yang turut melihat kejadian tersebut.

Petugas menjaring pasangan tersebut saat melakukan penyisiran di sekitar pusat pemerintahan, serta pengawasan terhadap tingkah laku yang berpotensi menimbulkan maksiat pada bulan suci ramadhan.

Beberapa personel Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur turun ke lokasi pada  malam sekitar pukul 21.00 Wib untuk penegakan syariat Islam.

Sementara Kasat pol PP WH Aceh Timur T.Amran SE.MM melalui Danru tgk yusandi kepada media ini mengatakan, Saat tertangkap, banyak alasan yang disampaikan pemuda-pemudi itu. “Kami menunggu teman pak mau datang ke sini,” kata perempuan yang disembunyikan identitasnya saat ditanya petugas yang menggelar razia.

Petugas lantas menanyakan kenapa menunggu teman harus di tempat gelap. Terlebih pakaian remaja perempuan itu sudah yang ketat. Pasangan muda-mudi itu lalu dimintai ketarangan serta kita beri pembinaan agar tidak terulang lagi.

“Saat kita pergoki mereka, beberapa pasangan ini sedang duduk di atas motor.Ada yang lagi kasmaran di waduk,serta dibeberapa tempat gelap atau remang-remang.ujar 

Dalam razia yang digelar di sepanjang pusat pemerintahan tersebut, petugas berhasil menangkap sejumlah pasangan. Sementara dalam razia di lokasi lainnya, petugas juga menangkap pasangan yang berduaan ditempat gelap.

"Kita berharap kepada orang tua agar bisa selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya dan juga kita berharap agar muda-mudi ini jangan mengulang kembali perbuatan tersebut.

Razia ini rutin kita laksanakan baik di hari biasa apalagi dalam puasa mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT.(Juanda)