Ad Code

 


Heboh Pro - kontra Di Medsos Usai Kegiatan Pergelaran, Diduga Melanggar Syariat, Ini Tanggapan Pihak Bersangkutan

Langsa - Viral di Media Sosial aksi tidak sopan dugaan yang di lakukan oleh himpunan mahasiswa manajemen universitas samudra (Unsam) Langsa.

Dilansir dari salah satu akun media Instagram #wajahlangsa# dengan komentar astaghfirullah lazim, disaat negeri serambi Mekah sedang dalam situasi bencana, himpunan mahasiswa manajemen Unsam malah menggelar konser yang di nilai sangat menyakiti hati masyarakat dan para korban yang sedang mengahadapi ujian ini.

Beberapa hestek di akun Instagram #wajahlangsa# 

#SAVESYARIATISLAMKOTALANGSA
#SAVEDUNIAPENDIDIKANKOTALANGSA#unsam
#Kotalangsa@humas_unsam.

Terlihat didalam beberapa video puluhan mahasiswa tersebut bercampur lelaki dan perempuan berjoget ria dengan di iringi lagu.

Sementara ada beberapa mahasiswa duduk santai dan ada juga yang merekam dan menonton joget bersama pada konser tersebut.

Diberitakan sebelumnya  dari salah satu media dengan judul "Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Menggelar Management Fest 2022 Bersama Membangun Kreatifitas Untuk Menggapai Prestasi".

Dalam kegiatan tersebut 
Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra menggelar Kegiatan bertempat di Ruang Lingkup Universitas Samudra dengan berbagai macam rangkaian kegiatan seperti: Turnamen Futsal yang bertempat di Zalfi Futsal, Badminton CUP, Vocal Solo, E- Football, dan Film Pendek yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa Se- Kota Langsa dari berbagai Universitas di wilayah Kota Langsa (Aceh).

Adapun kegiatan yang di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra berlangsung selama 4 hari mulai Tanggal 16 sampai dengan 19, yang turut di hadiri oleh: Anggota DPR-RI Muslim, S.Hi, MM dari fraksi Partai Demokrat, Perwakilan BPC HIPMI Kota Langsa Mohd Assad, SH, Founder Yohan Group Teuku Yogi Prahananda, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Makhroji M.Pd, serta Undangan Lainnya yang turut meramaikan kegiatan tersebut.

Selain berbagai macam Perlombaan tersebut di atas, Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra juga mengadakan Talk Show Kewirausahaan pada Tanggal 19 November 2022 dengan pembicara Muslim, S.Hi, MM Anggota DPR-RI, Perwakilan BPC HIPMI Kota Langsa Mohd. Assad S.H, dan Teuku Yogi Prahananda dari Founder Yohan Group,Dan Perwakilan Dari Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA) Raja Syahputra S.E,M.Si serta penutupan pada malam harinya dengan berbagai macam Hiburan Seni dan pembagian Piala yang langsung di serahkan oleh pihak Panitia penyelenggara.

Sementara salah seorang pemerhati sosial di wilayah kota Langsa Zarkasyi memberi tanggapan untuk aksi yang di pertontonkan di akhir acara,

Sangat disayangkan sikap dari pihak kampus tersebut yang diduga tidak syariat Islam di Aceh.

Jelas-jelas kegiatan tersebut melanggar syariat Islam apalagi berjoget bercampur lelaki dan perempuan, kita berharap kepada instansi terkait untuk segera menangani hal tersebut agar tidak terulang kembali.

Sementara itu Makhroji Dekan fakultas ekonomi Unsam saat di konfirmasi lewat fia seluler, mengatakan bahwa kegiatan tersebut setelah usai dan pihak nya juga tidak tahu adanya joget maupun konser tersebut pada akhir acara.

Saya selaku dekan fakultas ekonomi Unsam dan seluruh keluarga Unsam meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Langsa dan sekitarnya.

Sementara ketua BEM fakultas ekonomi M.Rafiqi kepada media ini mengatakan, untuk kejadian yang terekspos di media sosial berupa Instagram, saya rasa itu hanya untuk mencari sensasi.

Lanjutnya ketua tersebut, karena yang disebarluaskan itu bukan sepenuhnya dari kegiatan yang dilalui, coba di ekspos keseluruhan dari kegiatan yang diadakan oleh HMM. Kami membuat kegiatan yang positif untuk seluruh mahasiswa yang hari ini menyalurkan bakat mahasiswa, jadi saya berharap kepada seluruh media maupun masyarakat untuk melihat keseluruhan nya barulah menanggapi selanjutnya.

Kami juga menampilkan lagu daerah Aceh agar kita selalu bisa kembangkan lagu daerah kita. pungkas Muhamad rafiqi. (Juanda)