Ad Code

 


PJ Bupati Aceh Timur, Buka Muzakarah Se-Aceh


Aceh Timur - Kepada masyarakat yang telah hadir di acara Muzakarah untuk menanyakan kepada para ulama yang hadir berbagai persoalan terkait hukum.
tauhid, fiqih dan tasawuf.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si pada saat menghadiri Maulid dan membuka acara Muzakarah ulama se-Aceh ke-XI di Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur, Minggu (6/11/ 2022).

Selain itu, Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dalam sambutanya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh agar turut berdoa untuk ulama.

“Mari kita semua mendoakan agar para ulama kita diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal’alamin,” pinta Pj Bupati Aceh Timur.

Pj Bupati Aceh Timur meminta kepada masyarakat yang hadir pada acara Muzakarah untuk menanyakan berbagai persoalan terkait hukum tauhid, fiqih maupun tasawuf.

“Dalam Muzakarah ini silahkan ditanyakan kepada para ulama kita berbagai persolan hukum,” ucap Ir. Mahyuddin.

Muzakarah tahun ini, selain Tgk Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), juga turut dihadiri oleh sejumlah ulama lainnya seperti, Abu Serambi Aceh Meulaboh, Ayah Min Cit Tring, Abi Ja’far Lueng Angen, Abu Manan Blang Jruen, serta Waled NU Samalanga.

Juga terlihat hadir, Abu Madinah Banda Aceh, Abu Daud Hasbi Banda Aceh, dan Abu Yazid Al Yusufi dari Aceh Barat Daya serta Abu Sufi Paloh Gadeng.

Muzakarah tahun ini tutur dihadiri ribuan jamaah dari para santri, pimpinan Dayah serta masyarakat umum lainnya. (Juanda)