Ad Code

 


HUT TKSK Ke 13 Di Gelar Di Aceh Timur Berjalan Sukses


Aceh Timur - HUT ke 13 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh  yang di pusatkan di Aceh Timur  berlangsung sukses. Perayaan Hut  TKSK kali ini mengusung tema Bangkitkan Kepedulian Kuatkan Kesetiakawanan.

Berbagai rangkaian kegiatan sosial  diselenggarakan dalam perayaan HUT yang dipusatkan lapangan Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 3 November 2022.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi dalam laporannya merincikan rangkaian HUT TKSK Aceh telah di selenggarakan sejak 1 s/d 3 November 2022 yakni dengan diisi dengan kegiatan Bakti sosial yang dipusatkan di gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur.

Adapun beberapa kegiatan sosial yang dihelat diantaranya  pembangunan rumah layak huni 1 unit,  perekaman KTP/KK dan kartu anak, donor darah,  pembangunan tempat wudhu di Dayah, penyerahan sembako untuk disabilitas,  lansia, fakir miskin, dan anak yatim, penyerahan  kursi roda 2  dan pembagian kelengkapan ibadah.

"Semoga  di usia yang ke-13 TKSK dapat berkontribusi banyak membantu masyarakat miskin dalam urusan penyelenggaraan kesejahteraan sosial,”  kata Elfiandi seraya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang telah menyambut dan memberikan ruang untuk perhelatan HUT TKSK di Kabupaten Aceh Timur tahun 2022 ini.

Penjabat Bupati Aceh Timur. Ir. Mahyuddin,  M.Si mengapresiasi kinerja para TKSK yang telah ditugaskan di masing-masing wilayah pendampingannya, bahkan diakuinya Keberadaan TKSK telah membantu pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

"TKSK selama ini telah berinovasi dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial dan telah menjadi perantara menghubungkan kebutuhan PMKS dengan OPD/lembaga terkait," kata Mahyuddin.

Mahyuddin juga mengakui TKSK telah menjadi mitra yang penting bagi pemerintah pusat dan daerah. Maka patut diapresiasi atas kinerja yang telah dicapai selama ini," kata Mahyuddin seraya mengajak  momentum Hut TKSK ke 13 ini digunakan untuk merefleksikan diri dalam menerapkan nilai nilai Kesetiakawanan sosial.

Sementara itu Kegiatan HUT TKSK ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang  hasil seleksi pilar - pilar sosial berprestasi tahun 2022, adapun Peringkat pertama  diraih Rahmat Hidayat, ( TKSK Idi Rayeuk,  Kabupaten Aceh Timur,  Peringkat II Syahira,SE ( TKSK  Langsa Barat, Kota Langsa), Peringkat III , drh.Murdani asal TKSK Kuta Blang , Kabupaten Bireun, dan Peringkat IV diraih oleh Nurin Safnita, SE dari TKSK Seketika, Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya  Peringkat 1 Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM) yaitu  Nurul Fahmi, PSM Meunasah Lambat, Kecamatan  Lhoknga Aceh Besar,) Peringkat II Zulfikar,  S.Kom, ( Pulo Kiton, Kecamatan Jangan, Kabupaten Bireun),  Peringkat III Putriani, ( Kaseh Sayang,  Kecamatan Manyak  Payudara, Kabupaten Aceh Tamiang,  dan juara IV diterima oleh Yulindawati, (PSM Iei Masing-masing Kecamatan  Ulee Karena. Kota Banda Aceh).

Hadir dalam kegiatan ini , Kadis Sosial Aceh Dr. Yusrizal, M.Si, Kepala Dinas Sosial SE Kabupaten Kota di Aceh, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Timur dan Tamu undangan lainnya. (Juanda)