Ad Code

 


Pj Bupati Aceh Timur Kukuhkan Pengurus HUA Aceh Timur


Aceh Timur - Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, H Aiyub SKM MSi, mengukuhkan pengurus Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) Kabupaten Aceh Timur, periode 2023-2028, di Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Aceh Timur, Senin (13/3/2023).

Usai dikukuhkan, para pengurus HUA langsung dipeusijuek oleh penasehat HUA yakni, Tgk H Abdul Manan Blang Jruen, Tgk H Abdul Wahab Abu Keude Dua, Tgk H Zainal Abidin, dan Dr Firman Dandy SE MSi.

Pengurus yang dikukuhkan adalah, Ketua Tgk Erizal (Abi Luzi), Wakil Ketua Tgk Ahmady SPdI, Sekretaris Iskandar Ishak, Bendahara Ibrahim IB, dan pengurus lainnya.

Ketua HUA Aceh Timur, Tgk Erizal (Abi Luzi) dalam sambutannya mengatakan,
HUA adalah, adalah lembaga yang bekerjasama dengan pimpinan Dayah, tokoh masyarakat, dan pemerintah Aceh Timur.

"Adapun visi - misi HUA adalah mensyiarkan agama Islam, dibawah payung Alsunnah Wal Jamaah dibidang zikir, dakwah, dan shalawat. Dengan dikukuhkan HUA hari ini, semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam mensyiarkan agama Allah di Aceh Timur," ungkap Abi Luzi.

Sementara itu, penasehat HUA yakni, Tgk H Abdul Manan Blang Jruen, dalam arahannya mengharapkan dengan terbentuknya HUA dapat menegakkan dan mensyiarkan Agama Allah SWT. Selain itu, untuk mendukung pemerintahan Aceh Timur. "Kehadiran HUA untuk menjalankan agama Allah SWT, karena itu kepada Pemkab Aceh Timur mohon dukung eksistensi HUA di Aceh Timur untuk menegakkan syiar agama. Selain itu, dalam suatu pemerintahan, ulama dan Umara harus sinergi dan saling mendukung," pesan Abu Mannan Blang Jruen.

Sementara itu, staf ahli Bupati H Aiyub SKM MSi, dalam sambutannya mengucapkan atas dikukuhkannya pengurus HUA Aceh Timur. "Semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi organisasi. Ulama dan Umara harus bisa bersinergi dan saling mendukung untuk kemajuan agama Allah, dan pemerintahan," ungkap Aiyub.

Pemkab Aceh Timur juga, ungkap Aiyub, akan berusaha semaksimal mungkin mendukung HUA agar eksis untuk kemajuan Aceh Timur dimasa yang akan datang. (Juanda)