Ad Code

 


Hari Ini Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Pj. Bupati Cup Aceh Timur Tingkat SMP Dan MTs

Aceh Timur - Sebanyak 15 Tim dari sekolah tingat SMP Dan MTs se Kabupaten Aceh Timur ikut meramaikan even kejuaraan sepak takraw Bupati Aceh Timur Cup yang berlangsung di lapangan sepak takraw Idi Sport Center, (ISC ), Rabu 24/5.

Adapun 15 sekolah yang ikut yaitu SMPN 1 Peureulak, SMP N 1 Pante Bidari, SMPN 1Peudawa, SMPN1 Idi Rayeuk , SMP N1 Peureulak Barat, MTs Nurul Ulum, SMP N 1 Nurussalam, SMP N1 Darul Aman, SMP N 5 Rantau Peureulak, SMP N 1 Julok, SMP N 1 Peureulak Timur, dan SMP Plus Amal Peureulak Barat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka persiapan untuk menarik minat pelajar untuk berolahraga. Even ini juga dihelat untuk menjaring atlet muda berbakat menuju POPDA 2024 mendatang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur,  Syahril, S.STP, M.AP dalam laporannya.

Dikatakanya, Cabang olahraga Sepak takraw merupakan olahraga terfavorit dikabupaten ini, pasalnya sejumlah torehan prestasi pernah diboyong diberbagai tingkat kejuaraan.

“Kita punya atlet – atlet muda berbakat di cabor sepak takraw. Oleh sebab itu cabor ini sudah banyak membawa prestasi dan menjadi  olah raga favorit,” tandas Syahril.
Syahril menambahkan  pemerintah Aceh telah menunjukan Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah untuk menyeleggarakan event popda  Aceh tahun 2024. 

“ Berdasarkan Surat Keputusan  Gubernur Aceh kita ditunjukan menjadi tuan rumah. Insya Allah dalam waktu dekat Surat Keterangan itu akan diserahkan untuk kita. Kami mohon  dukungan segenap unsur dan  masyarakat mendukung serta ikut menyukseskan  perhelatan even Popda Aceh 2024,” imbuh Syahril.

Pj. Bupati Aceh Timur, dalam laporannya yang disampaikan Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, M.Khairuradi, S.Pd, mengapresiasi kejuaraan sepak takraw tersebut. Kejuaraan ini dinilai sebagai sarana konsolidasi adu bakat dan prestasi antar pelajar dalam kabupaten Aceh Timur.

“Ini sangat bernilai penting dan strategis karena dapat dijadikan indicator bahwa masih berjalannya pembinaan untuk cabor sepak takraw. Apalagi Aceh Timur merupakan lumbung atlet – atlet sepak takraw yang pernah menoreh prestasi ditingkat nasional,”  ujar Khairur.

Dikatakanya, Pemerintah Aceh Timur sangat mendukung atas ditunjuknya Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah untuk ajang Popda Aceh Tahun 2024. “ Mari sama- sama kita dukung dan sukseskan agar Popda 2024 di Kabupaten Aceh Timur bisa sukses sesuai harapan,” demikian tutup Khairuradi
Sementara itu, pertandingan perdana sepak trakraw Pj. Bupati Cup dimulai SMP N-1 Pante Bidari dan SMP N 1 Peudawa. Event bergensi panitia menyediakan tropi dan medali serta uang pembinaaan  sebesar  9.500.000 rupiah.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur, Saiful Basri,S.Pd, M,Pd, Ketua KONI Aceh Timur, Dr. Firman Dandi ,M.Si. (Juanda)