Ad Code

 


T.Bahar Ajak Masyarakat Aceh Timur Ke Disdukcapil, Ayooo Registrasi Online Agar Mempermudah Masyarakat

Aceh Timur - Untuk meningkatkan pelayanan serta memudahkan masyarakat melakukan akses dalam kelengkapan identitas dan status kewarganegaraan, T.bahar alias Kopral yang sebagai pemerhati sosial dan juga anggota LEKKAT (Lembaga Komunikasi Dan Advokasi Aceh Timur), mengajak masyarakat untuk melakukan Registrasi secara Online ke Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Aceh Timur, Jum,at 16/06/2023, Idi Rayeuk.

Khususnya untuk masyarakat Aceh Timur ayooo...!! segera lakukan Registrasi online di masing-masing Hp agar mempermudah kita melihat dan mengetahui status kewarganegaraan kita, dengan cara:

1. Mempunyai Hp android (Khusus Anggota keluarga tidak boleh punya orang lain)
2. Melakukan install Aplikasi IKD IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL di Play store
3. Mempunyai Email
4. Dan ikuti langkah-langkah
5. Serta dapatkan Kunci Barcode di Operator Disdukcapil Aceh Timur.

Semua serba elektronik dan serba mudah untuk langsung mengetahui identitas kita, terang T.bahar.

Dalam aplikasi ini kita dapat melihat data seluruh keluarga kita, dari kepala keluarga serta anggota keluarga.lanjut Bahar

Tetapi untuk himbauan agar jangan memberi password kepada orang lain yang bukan keluarga kita, Himbau T.bahar

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Aceh Timur, Drs.Faisal, AP. M.Ap Saat memberikan informasi tambahan kepada media Donya Online Aceh.

" Benar yang di informasikan oleh T.bahar atau pak Wen, semua informasi kependudukan pribadi keluarga dapat di akses secara Online melalui aplikasi IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL download langsung di Play store, namaun yang menggunakan harus anggota keluarga, Ujar Kadis Dukcapil.

Syarat dan ketentuan mempermudah mengakses langsung saja ke kantor dinas dan dapatkan password barcode melalui Operator Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Aceh Timur. kata Drs. Faisal, AP. M.Ap. (Andi Juanda)