Ad Code

 


Milad Ke-46 BKPRMI Di Aceh Timur Meriah

Aceh Timur - Peringatan Milad ke-46 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Aceh dipusatkan di Kabupaten Aceh Timur, 2-3 September. Rangkaian kegiatan digelar di sejumlah lokasi yang telah dijadwalkan sebelumnya.
 
“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Milad ke-46 BKPRMI berjalan lancar sesuai dengan rencana,” kata Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman,S.Pd.I, MA, usai bersilaturahmi dan menyantuni anak yatim di Yayasan Darul Huda Panti Asuhan Idi Cut, Aceh Timur, Minggu (3/9).
 
DPW BKPRMI Aceh menetapkan DPD BKPRMI Aceh Timur sebagai panitia lokasi peringatan Milad ke-46 Tingkat Provinsi Aceh tidak terlepas dari berkembangnya BKPRMI Aceh Timur pasca dilantik, akhir 2020 silam.
 
“Meskipun kami lantik dalam suasana pandemi COVID-19, tetapi seiring waktu berjalan DPD BKPRMI semakin berkembang, bahkan sempat menjadi tuan rumah Latihan Mujahid Dakwah (LMD) Level-1 Zona Timur di Aceh Tahun 2021 dan sejak dilantik telah menggelar empat kali FASI serta mengirimkan lebih dari 25 peserta ke FASI Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022,” urai Mulia Rahman.
 
Melihat banyaknya kader dan aktivis masjid yang lahir melalui rahim LMD Level-1 di Aceh Timur, maka Dr Mulia berpendapat sudah tiba saatnya BKPRMI Aceh Timur bangkit dan mengepakkan sayapnya hingga ke seluruh kecamatan. “Kami berharap seluruh kecamatan memiliki pengurus BKPRMI yang aktif, tidak hanya sekedar terbentuk dan dilantik, namun harus aktif melebihi aktifnya pengurus kabupaten,” harap Dr Mulia Rahman.
 
Rangkaian kegiatan Milad BKPRMI ke-46 Tingkat Provinsi Aceh diawali dengan Diklatsar Brigmas BKPRMI se-Aceh di Banda Aceh, 27-29 Agustus. Kemudian kegiatan di Kabupaten Aceh Timur antara lain Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Anggota Komisi III DPR RI H Muhammad Nasir Djamil, S.Ag, M.Si, Sabtu (2/9). Kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Guru TPA Menyongsong FASI 2023 dengan jumlah 100 peserta.
 

“Kegiatan lain yang kita laksanakan di Aceh Timur adalah Gotong Royong atau Bersih-Bersih Masjid, Aksi Donor Darah,” kata Mulia Rahman, seraya menambahkan, untuk kegiatan penyantunan anak yatim di Panti Asuhan Idi Cut dan Tabligh Akbar di Masjid An Nur Idi Rayeuk, dilaksanakan, Minggu (3/9).
 
Sementara Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Isa, S.Pd.I, menambahkan, rangkaian kegiatan Milad ke-46 juga dilaksanakan pengurus DPK BKPRMI. Hal tersebut sesuai dengan edaran DPP BKPRMI yang ditujukan ke DPW/DPD BKPRMI se Indonesia, sehingga surat tersebut ikut diteruskan ke DPK/DPGam atau DPDes se Aceh Timur.
 
“Aksi bersih-bersih masjid merata dilaksanakan dalam Kabupaten Aceh Timur dan mereka rata-rata bekerjasama dengan pengurus Remaja Masjid dan BKM setempat. Bahkan kegiatan telah dilaksanakan akhir Agustus lalu sampai akhir September nanti,” kata Muhammad Isa.
 
Atas sukseskan aneka kegiatan Milad ke-46 Tingkat Provinsi Aceh di Aceh Timur, dirinya mengapresiasi seluruh pengurus dan panitia yang terlibat dalam koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga kemeriahan Milad ke-46 BKPRMI berjalan dengan baik dan lancar di Aceh Timur. 
 

Lantik DPK :
 
Sementara Plt. Wakil Ketua II DPD BKPRMI Aceh Timur, Ismuhadi, menambahkan, bulan ini pihaknya telah menjadwalkan dua titik pelantikan DPK BKPRMI di Aceh Timur yakni DPK Darul Ihsan, Rabu (6/9) dan DPK Ranto Peureulak, Minggu (9/9). “SK pengurus dua DPK sedang disiapkan dan akan ditandatangani dalam dua hari kedepan,” kata Ismuhadi.