Ad Code

 


Muspica Idi Rayeuk Evaluasi Anggaran DD Di Setiap Desa Binaan

Aceh Timur - Sebagai pembinaan dan pengawasan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang menggunakan Dana Desa, Sabtu, 2 September 2023, Muspica Idi Rayeuk melaksanakan kegiatan Evaluasi penggunaan DD, ADD tahun 2023 di 2 Desa yaitu Desa Buket Langga dan Desa Teupin Batee Kecamatan Idi Rayeuk.

Dalam arahannya sebagai pembina Camat Idi Rayeuk M. Hasbi, SE, MM bersama Kapolsek  dan juga Danramil mengatakan langsung kepada Geuchik bahwa tujuan kita turun langsung ke desa untuk mengetahui secara pasti realisasi pelaksanaan kegiatan yang menggunakan anggaran ADD maupun anggaran lainnya, termasuk pembuatan Surat Pertanggung jawabannya.

Lebih lanjutnya M.Hasbi meminta kepada Geuchik Desa Buket Langga dan Teupin Batee untuk segera melengkapi administrasi yang masih terhambat mengenai DD, ADD dan BGH Tahap selanjutnya tahun 2023, agar berjalan dengan lancar.

Kegiatan Evaluasi ini diawali dengan mengecek hasil kegiatan pembangunan fisik yang hampir selesai 100% untuk desa Buket Langga dan memastikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan RAB yang ada.

Setidaknya ada 2 kegiatan pembangunan fisik yang dicek hari ini yaitu 1 kegiatan pembangunan talud, dan suatunya lagi embung air untuk ketahanan pangan yang menggunakan Anggaran DD tahap ini tahun 2023.

Kegiatan ini secara langsung membina Geuchik setempat di kawasan Idi Rayeuk agar sama sama membangun desa dengan baik dan maju.(Juanda)