Ad Code

 


Pj Bupati Aceh Timur Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Darusshalihin Periode 2023-2028


Aceh Timur - Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengukuhkan Pengurus Masjid Agung Darusshalihin untuk masa periode 2023-2028, bertempat di Masjid setempat, Selasa (17/7/2023) malam.

Pengukuhan Pengurus Masjid Agung Darusshalihin bertepatan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijrah.

Dalam sambutan dan arahannya Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si bertepatan dengan peringatan Tahun baru Islam 1445 H ini rasa syukur kita telah melakukan pengukuhan Pengurus Masjid Agung Darusshalihin Kabupaten Aceh Timur.

"Pengurus Masjid Agung memiliki peran penting dalam menjaga, memelihara, dan mengembangkan Masjid Agung sebagai pusat ibadah dah sarana pendidikan agama," pinta Pj Bupati kepada pengurus.

Pj Bupati Aceh Timur mengatakan sebagaimana keberhasilan Rasulullah SAW dalam menjadikan Masjid sebagai pusat pembinaan spritual, pemikiran, aktivitas kemasyarakatan yang selanjutnya membentuk budaya dan peradaban yaitu melalui masjid nabawi.

"Rasulullah SAW berhasil mengubah masyarakat Arab Jahiliyah menjadi masyarakat yang terbaik (khaira ummah)," papar Pj Bupati Aceh Timur.

Selain itu, Saya mengajak seluruh Pengurus dan Jamaah Masjid Agung untuk menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

"Mari kita berkolaborasi dengan lembaga-lembaga lain, baik pemerintah maupun swasta, dalam upaya menjalankan program-program keagamaan dan syair islam ditengah masyarakat," pinta Pj Bupati Aceh Timur kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya ingin mengucapkan selamat
kepada pengurus yang baru dilantik.

"Saya berharap kerjasama yang baik, keikhlasan, dan kesatuan hati akan senantiasa menyertai langkah-langkah kita dalam membangun Masiid Agung ini menjadi pusat kegiatan agama yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," demikian pinta Pj Bupati Aceh Timur.