Ad Code

 


Aceh Timur Menerima Hadiah lomba Stand Kuliner Terbaik Kabupaten/Kota PKA 8


Banda Aceh - DWP Kabupaten Aceh Timur melalui Plt Ketua DWP Kab. Aceh Timur Ny. Arfaiyah S.IP Teuku Reza Rizki menerima Hadiah stand terbaik dalam perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh ( PKA) ke- 8 yang diselenggarakan di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Perolehan peringkat I untuk Aceh Timur berhasil diperoleh, setelah melewati serangkaian penilaian dari dewan juri, Selasa (7/11).

"Alhamdulillah kita memperoleh peringkat I di pameran Kuliner PKA - 8 2023, Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh tim yang telah berkerja keras dalam pameran ini," Kata Kadis Pendidikan dan Jebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd.MPd, melalui Plt.Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur, Suriadi, SE.

Suriadi menambahkan, sesuai harapan kita bersama seluruh tim yang terlibat telah berusaha maksimal yang dilakukan membuahkan hasil yang terbaik, pada intinya dapat kita simpulkan bahwa di perhelatan PKA - 8 - 2023 bukti bahwa Aceh Timur benar - benar Rajanya kuliner seantero Aceh," Kata Suriadi.

"Ragam kuliner khas asal Kabupaten Aceh Timur dipamer setiap harinya selama PKA - 8 berlangsung. Setiap hari ada sajian kuliner bervariasi kita pamerkan," ujarnya.

Zuhrawati merincikan ada 18 kuliner dari stand Aceh Timur yaitu Batari Bandeng Tanpa Duri, Kari kambing Pak Is Peureulak, Cek Man Kolding.

Selain itu ada makanan lainnya rujak Blang Bitra, Peureulak, Mie Blang Bugeng, Mie Kocok Jamno IDI, Bhoi, Kue Keukarah, Haluwa, Mieu Keueng ( Pedas) Peureulak, Bakpia Dapoe Ustrah, Kue Lemang Julok, Pulot ijo dan ragam kuliner lainya.

“Semoga ini menjadi pengobat letih dan lelahnya kawan-kawan semua dalam mempersiapkan segala sesuatunya secara maksil, sekaligus usaha kami sebagai ajang promosi kuliner Aceh Timur pada perhelatan PKA - 8 - tahun 2023" demikian tutup Zuhra.(Juan)