Ad Code

 


BIMTEK Akselerasi Ekspor Komoditas Hasil Pertanian Di Kabupaten Aceh Timur

Aceh Timur - Anggota DPR-RI Komisi IV Ir.H.T.A kHalid.MM,menggelar Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Hasil Pertanian di Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur/26/11-2023.

Acara Bimtek ini Bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI dan Kementrian Pertanian RI melalui Badan Karantina Pertanian Balai Besar Karantina Pertanian Belawan.

Azhar Mahmud.M.Sc yang mewakili Anggota DPR RI Komisi IV T.A. Khalid mengatakan Seperti kita ketahui, kegiatan bimtek ini merupakan komitmen Karantina Pertanian Kabupaten Aceh Timur dalam mendorong para petani agar lebih sejahtera. Dimana saat ini produk-produk pertanian asal Indonesia banyak diminati di pasar dunia. Oleh karena itu, mari bersama-sama agar ekspor komoditas pertanian bisa terus ditingkatkan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.” Ujar Azhar Mahmud.

Acara berlangsung sukses dengan dihadiri oleh Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan RI yang diwakili oleh Sari Narulita Hadibuan.SP.M.Si dari Balai Besar Karantina Pertanian Belawan,serta Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Aceh Timur,dan Tim rombongan Barantan dan Balai Besar Karantina Belawan,Tim Tenaga Ahli DPR RI.