Ad Code

 


DLH Aceh Timur Himbau Masyarakat Untuk Buang Sampah Kedalam Kontener Yang Disediakan

Aceh Timur - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Muhammad Yunus melalui kepala UPT Darul Ihsan, Ruslan,menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah dijalan, akan tetapi masih ada masyarakat yang membuang sampah dijalan tepatnya di jalan kecamatan darul Ihsan kabupaten Aceh Timur,

Ruslan mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur sudah menghimbau agar masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya atau pada tempat yang telah disediakan, agar tidak menimbulkan bau dilingkungan masyarakat.

"Sampah yang dibuang sembarangan menimbulkan bau tidak sedap dan ini mengganggu masyarakat,"ujarnya.

Ruslan menyebutkan,ada dua kontainer yang telah disediakan pada tempat itu,namun ada masyarakat yang membuang sampah bukan dalam kontainer malah diluar tempat yang di sediakan.

Masih lanjutnya,"kita juga akan menepatkan beberapa karyawan kebersihan di lapangan untuk memantau masyarakat atau menegur bagi yang membuang sampah diluar kontainer.

Ruslan menegaskan kepada para keuchik agar menjaga masyarakatnya supaya tidak membuang sampah sembarangan, karena kalau sampah sudah menumpuk.

"Jika sampah sudah menggunung tentunya sudah tidak enak dipandang mata dan gampong pun akan menjadi kotor dan bau yang disebabkan oleh sampah ini," pungkasnya Ruslan kepada awak media.(Juanda)