Ad Code

 


Pemkab Aceh Timur Peringati HARDIKDA Aceh Ke-64


Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Ke-64 yang jatuh pada setiap tanggal 2 September setiap tahunnya yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardikda bertempat dilapangan SMPN I (Sekolah Menegah Pertama) Negeri Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Hardikda Tahun ini mengusung tema "Bergerak Maju Untuk Pendidikan Aceh Yang Lebih Baik".

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, T. Reza Riski, SH, M.Si, Bertindak selaku Inspektur Upacara.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dalam pidato sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, T. Reza Riski, SH, M.Si menyampaikan bahwa, melalui momentum Peringatan Hari Pendidikan Aceh yang ke-64 Tahun ini, marilah kita perkuat lagi tekad untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter ke-Aceh-an yang berlandaskan Islam.

"Mengharapkan dengan adanya generasi muda yang berkualitas tersebut, mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh di masa yang akan datang," harap Pj Sekda Aceh Timur.

Oleh sebab itu, momentum peringatan Hari Pendidikan seperti ini marilah kita jadikan sebagai suatu kesempatan bagi kita untuk menoleh ke belakang dengan melihat sejauh mana kendala dan tantangan yang telah kita hadapi, pencapaian pembangunan di sektor Pendidikan yang telah kita raih selama ini," ucap Pj Sekda.

"Sejarah Peringatan Hari Pendidikan Aceh yang dilaksanakan hari ini merupakan sebuah momentum penting dan bersejarah bagi kita," katanya.

Karena Hari Pendidikan Aceh ini mencerminkan sebagai simbol keistimewaan dalam bidang pendidikan yang hanya dimiliki oleh Provinsi Aceh, sejarah ini diwakili ketika para pemimpin Aceh meletakkan tonggak sejarah berdirinya Universitas Syiah Kuala, IAIN Ar-Raniry, dan Dayah Manyang Tgk. Chik Pante Kulu, serta Lembaga Pendidikan tersebut," terang Pj Sekda.

"Maka Pemerintah Aceh saat ini dalam Dokumen Rencana Pembangunan Aceh Tahun 2023-2026, juga telah menempatkan Pembangunan Bidang Pendidikan sebagai salah satu program prioritas khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh," demikian pungkas Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, T. Reza Riski, SH, M.Si.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, selain Pj Sekda Aceh Timur juga turut hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Timur, Rahmatsah Putra, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Bahri, S.Pd., M.Pd, Ketua MPA Aceh Timur Alahuddin S.E, Camat Idi Rayeuk M. Hasbi, SE, MM, Para Kepala Sekolah SMA/SMK dalam Kab. Aceh Timur, Para Kepala Sekolah SMP/MSTN dalam Kab. Aceh Timur, Para Sekolah SD/MI dalam Kab. Aceh Timur, Para Kepala Sekolah TK/Paud dalam Kab. Aceh Timur.
12. Seluruh Dewan Guru dalam Kab. Aceh Timur kabid dan kasubag dilingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.(Juan)