Ad Code

 


Organisasi Wartawan Aceh Timur Minta Dinas Kominfo Gelar Rapat Publikasi Untuk Popda

Aceh Timur - 22/06/2024 Jum,at, Enam organisasi wartawan di Aceh Timur meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Aceh Timur untuk segera mengadakan rapat koordinasi terkait publikasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Juli 2024.

Kelima organisasi tersebut adalah Ikatan Wartawan Online (IWO), Jajaran Wartawan Indonesia (JWI), Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWRI), Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI).dan Ikatan wartawan online Indonesia (Iwoi).Mereka menyatakan perlunya diskusi mengenai kinerja dan dukungan untuk wartawan yang akan meliput acara tersebut.

Dedi Saputra SH dari AWAI, yang didampingi oleh Zainal Abidin dari IWO, menekankan bahwa banyak wartawan yang menanyakan mekanisme dan anggaran untuk publikasi Popda. Menurut mereka, para wartawan membutuhkan kejelasan agar dapat bekerja dengan optimal.

"Saat beberapa wartawan bertanya kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dinyatakan bahwa anggaran untuk publikasi kita serahkan kepada Dinas Kominfo, ujarnya.

"Kami berharap Dinas Kominfo segera mengadakan rapat koordinasi dengan awak media agar tidak terjadi miskomunikasi," pungkas Dedi mewakili rekan-rekan wartawan.

Dedi dan Zainal berharap, dengan adanya rapat koordinasi, persiapan liputan Popda dapat berjalan lancar dan media dapat memberikan publikasi yang maksimal untuk mendukung suksesnya acara tersebut.